Selasa, 01 Maret 2011

WABAH FACEBOOK
Oleh : Sumyati


Nama facebook sekarang-sekarang ini sudah menjadi fenomena di masyarakat. Hampir semua kalangan dan lapisan masayaralat mulai dari yang kaya sampai yang miskin,orang tua,anak-anak dan tidak ketinggalan juga para ibu rumah tangga banyak yang sudah terkontaminasi oleh situs ini. Apalagi di tambah teknologi yang semakin pesat dengan adanya handphone yang dipastikan situs facebook keberadaan facebook semakin pesat di Indonesia terutama di kalangan remaja karena Facebook ini di manfaatkan untuk mencari teman dan mencari relasi unruk berbisnis.
Facebook Adalah sebuah situs pertemana online yang cukup menjamur sekarang ini. Anak muda bahkan orang tua memanfaatkan facebook sebagai ajangpencarian teman di seluruh Dunia. Kalau kita lihat memang dengan adanya Facebook kita bisa memanfaatkan waktu untuk mencari teman bahkan relasi untuk usaha,itu kalo kita lihat dari segi Manfaatnya. Tetapi facebook juga bisa membawa malapeaka bagi orang yang tidak teliti dan waspada bagi penggunanya dari segi Negatifnya,banyak penculikan,pemerkosaan bahkan berujung kematian.
Banyak orang memanfaatkan situs facebook untuk mengelabuhi orang contoh gara-gara facebook ada seorang Pelajar SMA Putri yang diculik oleh seoarang pria yang dikenalinya lewat facebook itu hanya segelintir contoj dari segi negarif. Tetapi tidak semua berdampak negatig ada juga positifnya yaitu dari facebook banyak orang yang terhubung dengan Kodohnya dan keberhasilan usaha lewat facebook.
Perlu diketahui juga bahwa dunia maya yang tanpa batas menyimpan bahaya,utamanya bagi anak-anak dan remaja. Untuk melindungi anak dari bahaya dunia maya perlu keterbukaan komunikasi antara oaring tua dan ank. Terdengar klise memang namun sebenarnya itulah kuncinya untuk melindungi anaj dari bahaya karena bila hubungan anak dengan oaring tuanya baik,maka anak akan terbiasa mengobrol dengan oaring tuanya dan berbagi rasa tentang baik buruknya sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar