Selasa, 01 Maret 2011

HIDUP SUKSES DENGAN KORAN BEKAS
Oleh : Dede Nurhalimah

Dalam kehidupan yang kita jalani, kita temui beberapa hal yang berpengaruh pada jalannya roda kehidupan ini seperti sukses, gagal, kalah, menang, kaya, dan miskin. Apa yang kita alami atau rasakan sekarang ini adalah hasil dari apa yang kita lakukan atau orang lain lakukan pada masa lalu, hal ini berpengaruh pada kehidupan kita di masa sekarang dan yang akan datang.
Mengapa orang bisa sukses, pada dasarnya semua orang bisa sukses karena sukses adalah sebuah proses yang artinya puncak dari segala yang akan kita capai adalah hasil dari apa yang kita lakukan. Tahap demi tahap sehingga berakhir dengan kesuksesan yang akan membawa kita pada kehidupan yang lebih baik, oleh karena itu kesuksesan harus di capai dari berbagai segi kehidupan , di mulai dari hal-hal yang paling kecil , karena sukses yang besar adalah kumpulan dari sukses-sukses yang kecil.
Kalau kita bingung dari mana sukses itu datang maka jawabnya adalah dari diri kita sendiri, segala sesuatu yang ingin kita capai perlu beberapa tahap yang harus kita lakukan agar tujuan bisa tercapai dengan baik yaitu di kenal dengan POAC ( planing, organizing, aktuatting, dan controlling ) dari tahapan –tahapan itulah proses terjadinya sukses.
Seseorang yang pintar dan cerdas inilah yang mampu menyelesaikan pemasalahan dengan cepat, tepat dan menguntungkan bukan karena orang itu yang pintar bicaranya, atau ada pada posisi jabatan yang tinggi.
Dari beberapa pengalaman yang saya temui bahwa orang sukses mempunyai ciri khas tersebut yaitu tindakannya yang teliti, pada sebuah acara seminar yang di adakan sebuah perusahaan, saya bertanya pada seorang trainer yang saya anggap orang sukses karena beliau mampu memberikan solusi-solusi yang baik dan benar pada setiap permasalahan, saya bertanya bagaimana bapak bisa sukses seperti ini beliau menjawab semasa kecil saya suka membaca Koran bekas dari bungkus makanan dan yang lainnya serta saya selalu berusaha melawan rasa malas yang timbul di saat saya hendak melakukan sesuatu .
Dari kilasan prihal tersebut di atas kapan kita memulai agar kita bisa sukses, dan mensukseskan:
1. Berusaha terus mencari ilmu pengetahuan baik yang di dapat dari membaca, mendengar, belajar dan lainnya
2. Selalu teliti pada setiap tindakan yang kita lakukan agar kesalahan dan kekeliruan bisa terhindar
3. Tekun dan sabar dalam melakukan tugas atau pekerjaan
4. Selalu mempelajari dan menganalisis setiap permasalahan yang kita temui dari berbagai sudut pandang

Hasil yang kita dapat adalah bagaimana kita menjalani tahap demi tahap proses yang kita capai yang akan mengutamakan kita ke puncak kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar